Senin, 09 Juli 2012

malam yang mencekam

37 komentar:

  1. Dini hari ini sekitar pukul 01.30 saya terbangun tiba-tiba. Listrik seketika padam dan saya mendengar kegaduhan samar-samar dari tetangga. Suara hujan juga waktu itu terdengar. Ada apakah ini? Dalam sekejap ketakutan mulai melanda diri. Jangan-jangan terjadi bencana alam yang saya terlambat ketahui. Gempakah? Kemudian tentu saya langsung buka internet via hp dan mencari informasi tentang ini. Website BMKG yang saya buka. Alhamdulillah tidak ada gempa terjadi. Akan tetapi, saat saya beralih ke akun twitter saya (biasanya info sangat update sekali di twitter) melalui akun @painaninfo, barulah saya ketahui ada peristiwa yang terjadi, kebakaran di kantor Polisi Resor Pesisir Selatan. Bunyi dentuman seperti peluru dan barang jatuh terdengar di rumah saya. Padahal jarak antara rumah saya dengan lokasi kejadian sekitar 500 m. Saya pun sempat keluar dari rumah, tetapi hanya sampai teras saja karena hujan masih lebat dan terlihatlah semu-semu warna merah di arah barat. Bahkan pun terlihat juga jilatan api berkobar demikian hebatnya di tengah hujan deras itu. Malam yang mencekam. Dalam sejarak itu, semoga saja bencana itu dapat teratasi. Hujan pun semoga dapat membantu memadamkan api ini. Listrik pun masih padam hingga pukul 03.00 dan saya pun masih terjaga. Pagi hari, tentu rasa penasaran membawa saya menuju lokasi dan yap efek kebakaran ini benar-benar terlihat. Kehancuran di sana sini dan banyak keramaian mengerumuni lokasi.Semoga banyak pelajaran dapat diambil dari peristiwa ini dan recovery cepat berjalan.

    BalasHapus
  2. mudah2an segera normal kembali, amiin...

    BalasHapus
  3. duh :(
    btw aku klo ngedenger ada ribut2 reaksi pertama tentu keluar n tanya ke tetangga yg ada..
    ga kebayang malah surfing cari info hehe :)

    BalasHapus
  4. Allahumma aamiin... pagi tadi masih ada asap cuman apinya dah ilang

    BalasHapus
  5. soalnya pengalaman yang gempa dan isu tsunami sebelumnya masyarakat kelewat terlampau panik dan beritanya terlalu macam-macam... jadilah saya cari info dulu ke semacam BMKG gitu...
    memang kemudian ya jadinya keluar juga dan cari info juga...

    BalasHapus
  6. Dan masih ditelusuri sebab kebakarannya?

    *membayangkan ketegangannya*

    BalasHapus
  7. Kondisi sudah membaik hari ini

    BalasHapus
  8. wedew mencekam bgt Nas bayanginnya.

    BalasHapus
  9. Padahal baru kemarin sore dapat soal latihan test TOEFL. Isinya tentang kebakaran.. sekarang baca kebakaran beneran..
    Apinya besar juga ya nas.. dari jarak 500 m masih kelihatan segitu gedenya.. Semoga tidak ada korban jiwa..

    BalasHapus
  10. innaalillaahi wa innaa ilayhi raaji'uun

    semoga nggak banyak kerugian dna tidak memakan korban jiwa

    BalasHapus
  11. Padang juga cuacanya sedang buruk ya... sedari sore udah keliatan di utara awannya mendung sekali memang

    BalasHapus
  12. masih.... kalau dari desas desus sih masih belum jelas memang....
    ada yang bilang korslet listrik tapi belum dapat dipastikan...

    BalasHapus
  13. akibatnya saya jadi kurang tidur semalam :(

    BalasHapus
  14. belum saya cek kabar lagi... belum jelas soalnya

    BalasHapus
  15. weh latihan TOEFL...
    kebakaran baru kali ini saya merasa agak serem gitu ma kebakaran ini
    soalnya ya pake bunyi2an jatuh dan apinya yang sangat menjalar itu

    hingga saat ini ndak ada korban jiwa saya dapat beritanya

    BalasHapus
  16. pagi dan siang hari yang cerah alhamdulillah

    BalasHapus
  17. huff. untung yah gak ada korban jiwa. pernah baca brita tentang kebakaran di sebuah ruko. ortunya pergi. rumah dikunci. dan anak2nya terpanggang di dalamnya :(

    BalasHapus
  18. semoga demikian tapi satu kantor itu atap sama interiornya terlihat sudah rusak parah

    BalasHapus
  19. sangat mengenaskan...

    semoga hal demikian tidak terjadi

    BalasHapus
  20. Aaah betapa lemahnya manusia :(
    Kebakaran meluluhlantakkan segala ya...

    BalasHapus
  21. bencana bisa terjadi di mana dan kapan saja... harus banyak mawas diri nih

    BalasHapus
  22. Itu di kursus nas.. bukan latihan sendiri (kayak kerajinan ae :p)
    Sama, saya juga pernah ngalami.. waktu SMP pas Pabrik Petrowidada meledak (ada beritanya di TV), getaran ledakannya kerasa sampai rumah. Padahal jarak pabrik-rumah sekitar 3 km. Asapnya juga kelihatan jelas..

    BalasHapus
  23. wuiiiiih kalau itu sangat mengerikan dong

    pabrik kimia gitu juga kan ya?

    kalau bunyi2an yang terdengar itu rupanya bunyi dari peluru dan mesiu yang meledak euy...

    BalasHapus
  24. kirain Nanaz ikut bantuin hehe...

    BalasHapus
  25. hujan deras mas... jadi ndak bisa keluar juga... lampu juga terjadi pemadaman jadi serba gelap... cuman ada kilapan api itu

    BalasHapus
  26. suara apa ya, kira2 yg terengar itu...?

    BalasHapus
  27. saya dapat kabar kalau itu bunyian dari mesiu dan peralatan senjata yang terbakar....

    BalasHapus
  28. astaghfirullah

    untung selamat ya Mas

    BalasHapus
  29. kerugian sebatas material saja untungnya

    BalasHapus
  30. yang penting orang2nya selamat dan tidak celaka

    BalasHapus